Batagor Hanjuang Jajanan Enak di Kota Bandung

Suarabandung.com – Batagor ini merupakan jajanan khas kota Bandung yang mudah sekali ditemui di setiap penjuru Kota Bandung mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran.

Kata batagor artinya yakni bakso tahu goring, makanan ini disukai oleh setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Karena batagor memang termasuk makanan ringan namun mengenyangkan.

Gambar terkait

Photo : Tempat Wisata Seru

Nah, salah satu penjual batagor yang terkenal yaitu Batagor Hanjuang. Kedai batagor ini terletak di Jalan Astina, Kota Bandung. Berada di depan Rumah Makan Anugerah atau di belakang Bandung Indah Plaza.

Batagor ini dijual dengan gerobak sedeharna namun anda tidak perlu meragukan rasanya yang dijamin sangat, anda pun pasti ingin datang kemabali karena memang bumbu kacangnya enak dan masih terasa butiran kacangnya.

Yang membuat batagor ini istimewa karena ikan tengiri yang rasanya sangat terasa. Ikan tengiri merupakan bahan utama pembuatan bakso yang terbuat dari tepung tapioca atau sagu yang biasa disebut dengan aci oleh orang sunda.

Terbayang kan nikmatnya tahu bakso ikan tengiri yang digoreng hingga krispi dan dicampur dengan bumbu kacang yang segar, kecap dan sambal sebagai penambah rasa. Batagor ini cocok dinikmati baik siang ataupun malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: