Bandung Light Festival Akan Kembali Digelar Sabtu Malam

Suarabandung.com – Perayaan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 207 tahun ditutup dengan acara Bandung Light Fest (BLF) pada Sabtu malam, 28 Oktober 2017.

Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menuturkan BLF tahun ini akan mengambil tema Under The Sea atau dunia bawah laut. Tema ini sengaja dipilih sebagai sarana edukasi warga tentang keragaman fauna di bawah laut.

Pawai Bandung Light Fest diikuti oleh puluhan mobil hias dengan gemerlap cahaya yang akan berkeliling di jalanan Kota Bandung. Para peserta yang terlibat mengenakan aneka pakaian dan dekorasi dengan tema bawah laut.

Kenny mengucapkan hingga saat ini tercatat 70 peserta yang akan berpartisipasi. Mereka berasal dari berbagai instansi mulai dari Pemkot Bandung, BUMN, BUMD, kewilayahan, komunitas hingga swasta.

“Selain itu acara ini turut mengundang Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) untuk lebih menyemarakan HJKB 207,” ucapnya.

Pihaknya berharap BLF akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga khususnya Kota Bandung.

Rencananya BLF akan dimulai pada Sabtu sore hingga malam. Rangkaian BLF akan menyusuri sejumlah ruas mulai Jalan Diponegoro ke pusat kota dan berakhir di Jalan Asia Afrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *