Bahaya Polusi Udara Bagi Reproduksi Wanita

Polusi udara tentu sangat tidak baik bagi kesehatan, karena akan banyak dampak buruk yang akan kita peroleh seperti, gangguan pernapasan, gangguan kulit, bahkan gangguan pencernaan akibat banyak gas kimia yang masuk dalam perut.

Ternyata ada satu risiko lagi yang cukup mengerikan dari polusi udara yakni terjadinya gangguan reproduksi bagi wanita. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa pakar kesehatan, polusi udara yang dihirup setiap hari oleh wanita meningkatkan risiko kemandulan. Apalagi jika wanita tersebut merupakan wanita karir yang padat rutinitas sehingga tubuh dan sistem imun melemah.

Menurut medis, sebab dari gangguan reproduksi dijelaskan dengan proses masuknya polusi udara ke dalam tubuh sehingga memicu datangnya endometriosis. Seperti diketahui, endometriosis terjadi karena darah yang seharusnya keluar saat menstruasi, malah masuk ke dalam saluran tuba falopi.

Hal itu disebabkan oleh radikal bebas yang bercampur pada polusi udara di jalanan. Sehingga semakin banyak Anda menghirupnya, semakin tinggi pula risiko itu akan terjadi. Jika dibiarkan begitu saja, akan ada efek yang lebih berbahaya lagi, yaitu kista. Jika sudah menderita kista, dapat dikatakan jika rahim sudah rapuh dan cukup mengkhawatirkan.

Minimal gunakan masker saat hendak beraktifitas ke luar. Terapkan pola hidup sehat, seperti makan makanan sehat, konsumsi air putih dengan cukup dan juga berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: