Atasi Masalah Tekanan Darah Tinggi Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan Ini

Suarabandung.com – Masalah tekanan darah tinggi memang seringkali tidak disadari oleh pengidapnya mengingat penyakit ini memang tidak begitu banyak menimbulkan gejala hingga akhirnya menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

Nah, untuk menghindari dampak kesehatan tersebut, sebaiknya kita mulai menata pola makan yang lebih sehat, khususnya dalam menurunkan asupan garam, rutin berolahraga, tidur dengan cukup, dan tidak mengkonsumsi alkohol. Selain itu, konsumsilah beberapa jenis buah-buahan berikut yang dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Kiwi
Buah kiwi mengandung serat, vitamin C, vitamin E, asam folat, dan kalium yang dapat membantu mengendalikan tekanan darah. Sebuah penelitian kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi 3 buah kiwi untuk menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem imun tubuh, mengatasi asma, hingga menyehatkan saluran pencernaan

Anggur
Anggur memang kaya akan kandungan polifenol, sejenis antioksidan yang mampu melawan berbagai radikal bebas dengan baik. Buah yang satu ini juga kaya akan serat dan rendah kalori yang dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi.

Stroberi dan blueberry
Sebuah pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika kita mengkonsumsi 100 gram blueberry atau stroberi setiap minggunya, maka resiko terkena masalah tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung, dapat menurun dengan signifikan. Kandungan antioksidan bernama antosianin yang tinggi pada kedua buah ini mampu membantu atasi tekanan darah tinggi dengan lebih efektif.

Pisang
Tingginya kadar kalium dalam pisang ternyata dapat membuat kadar natrium atau garam di dalam tubuh menjadi lebih seimbang lho dan hal ini ternyata sangat baik untuk menurukan tekanan darah pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *