Atasi Maag Dengan Lemon

Suarabandung.com – Seseorang yang memiliki riwayat penyakit maag bisa langsung kambuh dan asam lambungnya naik jika mengkonsumsi makanan yang pedas atau pun asam. Untuk menyembuhkan gangguan ini, penderita kerap mengonsumsi obat yang mampu menetralkan asam agar tidak berakibat fatal.

Nah, ternyata maag dapat disembuhkan dengan melakukan terapi jeruk lemon. Bukankah jeruk lemon sangat asam? Berikut penjelasannya.

Manfaat jeruk lemon yang kaya

Jeruk lemon memang biasanya memiliki rasa yang asam. Tetapi, rasa asam inilah yang justru dapat menetralkan asam lambung. Saat asam lambung tinggi, perut akan sakit dan akhirnya timbul mual hingga menyebabkan seseorang jadi lemas kalau tidak kuat menahan rasa sakit..

Air dari perasan jeruk lemon ini mampu meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh radang di lambung. Mengonsumsi air lemon setiap hari akan meringankan rasa sakit atau tidak nyaman pada esofagus pada penderita maag yang asam lambungnya cukup tinggi.

Lemon mengandung Vitamin A dan Vitamin C mampu melancarkan fungsi pencernaan. Mengonsumsi lemon secara rutin akan membuat bakteri di dalam usus dan dinding lambung terlarut dan gangguan maag dapat hilang dengan perlahan. Baca juga : Atasi Maag Dengan Lemon

Mengonsumsi jeruk lemon dengan benar

Sebaiknya anda mengonsumsi lemon di pagi hari. Peras lemon dan campurkan dengan air hangat. Minum air lemon saat perut sedang kosong atau 20 menit sebelum sarapan. Saat air perasan jeruk lemon terlalu asam, tambahkan madu agar sedikit manis tanpa mengurangi manfaat aslinya.

Nah, ternyata lemon justru dapat digunakan untuk terapi agar penyakit maag dapat berangsur membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: