Atasi Kulit Kering Terutama Saat Sedang Berpuasa

Suarabandung.com – Banyak orang yang kurang memperhatikan asupan air minumnya saat sahur atau berbuka. Namun, hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan pada kulit. Tak hanya membuat kulit menjadi tidak nyaman, masalah kulit yang kering juga membuat kita menjadi tidak karuan dan tentu membuat kepercayaan diri berkurang.
Pakar kesehatan menjelaskan jika kita dapat memaksimalkan bahan alami untuk mengatasi masalah kulit kering saat berpuasa, dengan menggunakan kunyit dan lidah buaya. Lidah buaya tentu memiliki nutrisi yang sangat baik untuk membuat kulit lebih lembab dan cantik. Sementara, kunyit ternyata kaya akan kandungan vitamin, mineral, hingga fitonutrien yang mampu mengatasi masalah jerawat sekaligus iritasi pada kulit.

 

Berikut cara penggunaannya, siapkan satu batang lidah buaya lalu kupas dan bersihkan. Siapkan satu sendok makan kunyit. Kemudian kedua bahan di campur dan aduk hingga merata dan kental. Setelah bahan alami ini sudah siap, kita oleskan pada permukaan kulit wajah secara merata. Diamkan sampai 15 sampai 20 menit agar nutrisinya meresap pada kulit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.

 

Masker yang terbuat dari kunyit dan lidah buaya ini sangat efektif mengatasi masalah produksi minyak berlebih sekaligus mengangkat berbagai kotoran pada wajah. Nutrisinya juga dapat menghilangkan datangnya bercak kehitaman atau masalah iritasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hanya, manfaat paling utama adalah kulit yang tak lagi kering. Terutama saat sedang menjalankan ibadah puasa

 

Semoga bermanfaat ..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *