Atasi Demensia Dengan Bermain Game Super Mario Bross

Suarabandung.com – Super Mario Bross merupakan salah satu game legendaris yang cukup digemari oleh setiap kalangan dari beragam generasi. Tak disangka, ternyata game yang sangat ikonik tersebut dapat mencegah datangnya penyakit yang kerap menyerang orang tua, yakni demensia.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Kanada, bahwa permainan ini mampu menstimulasi otak dan mempengaruhi kondisi kesehatan sehingga mampu mencegah demensia atau yang kerap disebut sebagai penyakit pikun.

Profesor Gregory West pemimpin dari penelitian ini dari Universite de Montreal menyebutkan bahwa kelompok orang yang  gemar bermain game Super Mario 64 setiap setengah jam dalam sehari ternyata cukup efektif dalam mencegah datangnya demensia. Baca juga : 5 Makanan Mengandung Zat Besi yang Cukup Tinggi

Hal ini disebabkan oleh terlibatnya bagian hippocampus dalam otak saat kita memainkan game tersebut. Hal ini mampu membuat terjadinya pemetaan kognitif serta eksporasi otak pada peta kognitif atau representasi mental. Kondisi seperti ini akan meningkatkan aktifitas fungsional serta “grey material” di bagian hippocampus dan cerebellum, bagian yang berperan pada memori spasial dan episodic serta pengendalian dan keseimbangan motorik.

Dalam penelitian dipublikasikan dalam jurnal berjudul PLOS ONEini, disebutkan bahwa permainan yang membuat kita memainkan karakter yang berjalan-jalan di dunia terbuka, mengumpulkan koin, melengkapi teka-teki, hingga melawan musuh Mario dan menyelamatkan puteri dapat membuat kita meningkatkan daya ingat dan memelihara kesehatan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: