Angkutan Kota (Angkot) Mogok Massal di Bandung

Suarabandung.com – Rencananya sejumlah sopir angkutan kota (angkot) di Kota Bandung akan menggelar mogok massal. Namun, jika memang hal tersebut benar Warga Bandung tak perlu khawatir. Pasalnya, Pemkot Bandung telah menyiapkan sarana transportasi alternatif untuk cegah warga yang tak bisa memakai angkutan kota.

“Semua angkutan berupa bus baik bus sekolah, TMB (trans metro Bandung), damri dan bus buruh tetap beroperasi. Bus sekolah juga bisa diperuntukkan bagi publik,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi usai rapat lintas sektoral di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Senin (7/5/2018).

Sejumlah bus disiapkan Dishub Kota Bandung mencapai hingga 20 unit. Jumlah tersebut termasuk unit bus cadangan yang dimiliki oleh Dishub Kota Bandung.

Bahkan selain bus TMB, bus sekolah dan buruh, pihaknya memastikan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) tetap beroperasi.

Menurut Didi, mobil seluruh pejabat Dishub akan dioperasikan guna mengangkut penumpang apabila telantar.

“Nanti camat akan mobile di wilayahnya masing-masing. Karena ini sudah ketiga kali (mogok), protapnya sudah berjalan,” ucapnya.

Sejumlah relawan siap memberikan bantuan kepada masyarakat Bandung yang telantar. Unit kendaraan relawan berupa motor dan mobil akan senantiasa mengangkut warga.

“Sudah terdaftar seratus unit ada motor dan mobil. Mereka siap mengakomodir khususnya di jam sibuk pagi dan sore,” ungkapnya.

Meski begitu, jika terjadi mogok angkutan kota di Bandung sebaiknya masyarakat menggunakan kendaraannya masing-masing agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: