Amankah Ibu Hamil Mengkonsumsi Buah Nangka?

Suarabandung.com – Pakar kesehatan dr. Devika Y menyebutkan buah nangka termasuk kedalam makanan yang lezat dan kaya akan kandungan gizi. Sebagai contoh, kita bisa menemukan kandungan seperti asam folat, vitamin A, vitamin C, niasin, riboflavin, kalium, magnesium, kalsium, zat besi, zinc, fosvor, tiamin, dan berbagai mineral lainnya.

Buah ini memiliki kandungan sodium, kolesterol, serta lemak jenuh yang rendah sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Bahaya kah buah nangka jika dikonsumsi ibu hamil?, menurut dr. Yerika menyebut hal ini tidak benar adanya. Hingga saat ini, belum ada satu pun penelitian yang membuktikan bahwa buah nangka bisa memberikan dampak buruk pada kehamilan. Jikalau ada orang yang merasakan sensasi panas pada perut setelah mengkonsumsinya, hal ini ternyata disebabkan oleh nangka yang memiliki kandungan gas yang cukup tinggi.

Sebaiknya memang kita tidak mengkonsumsi buah nangka dalam jumlah yang berlebihan karena bisa memberikan menyebabkan perut kembung, maag, hingga meningkatnya asam lambung. Baca juga : Manfaat Sehat Minyak Jarak

Khususnya ibu hamil memang rentan mengalami peningkatan asam lambung yang tentu akan membuat badannya merasa tidak nyaman. Karena alasan inilah banyak ibu hamil cenderung menghindari mengkonsumsi buah nangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: