Alun-alun Regol Wisata Baru di Bandung

Suarabandung.com – Alun-alun Regol di Jalan Pasirluyu Selatan, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung kini menjadi alternatif wisata bagi warga yang tinggal di daerah Bandung selatan.

Dahulu kawasan ini merupakan lahan kosong yang biasa digunakan oleh warga untuk membuang rongsokan. Lokasinya yang merupakan jalur lintas Soekarno Hatta-Buah Batu memang terkesan menakutkan bagi pengendara.

Pria yang akrab disapa Emil itu Wali Kota Bandung itu mengaku sempat merasa takut dan juga waswas saat bersepeda melewati jalanan tersebut.

Hasil gambar untuk gambar Alun-alun Regol di Bandung

Photo : Jabarnews

“Saya orang paling bahagia karena dulu kalau setiap lewat jalan sini keueung (seram) dan tidak terurus. Alhamdullilah sekarang dari panggung saya lihat sudah sangat baik,” ucap Emil saat memberi sambutan dalam peresmian Alun-alun Regol, Rabu (7/2/2018) kemarin.

Namun, kini di akhir masa jabatan Emil, Pemkot Bandung mengubah lahan kosong menjadi sebuah taman sekaligus alun-alun bagi warga Kecamatan Regol dan tentu terbuka juga untuk umum.

Alun-alun Regol ini dibangun di bantaran Sungai Cikapundung yang memisahkan antara Kecamatan Regol dan juga Lengkong. Belokasi memanjang sekitar satu kilometer dengan lebar rata-rata mencapai 20 meter. Namun yang baru dibangun 600 meter, masih tersisa 400 meter lagi.

Terdapat sejumlah ornamen yang menjadi ciri khas Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Bandung yakni kolam cetek atau kolam dangkal dan taman bunga berwarna-warni.

Terdapat juga area bermain anak, sattu spot yang menarik perhatian yaitu jembatan warna-warnnyai atau orang menyebutnya sebagai jembatan pelangi. Jembatan ini berfungsi sebagai penyambung antara satu taman ke taman yang lainnya.

Warna dan bentuknya yang sangat unik menjadikannya salah satu tempat favorit warga untuk berswafoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: