Alun-alun Kota Bandung Tampil Lebih Baik

Salah satu tempat yang menjadi daya pikat bagi Warga Bandung adalah Alun-alun Kota Bandung. Desain yang lebih istimewa dapat menjadi tempat berswafoto banyak orang.

Seperti sebelumnya memang hamparan rumput sintetis merupakan salah satu daya tariknya. Disini terdapat pula wahana bermain anak serta beberapa fasilitas olah raga lainnya.

Namun, sangat disayangkan karena banyaknya warga yang berkunjung serta kurangnya kesadaran dalam menjaga fasilitas, banyak area di sekitar Alun-alun Kota Bandung yang rusak mulai dari rumput sintetis yang sudah tak elok lagi, lantai yang bolong-bolong, serta berkaratnya wahana bermain dan olah raga.

Maka untuk kenyamanan kita bersama Pemerintah Kota Bandung melakukan renovasi di Alun-alun Bandung. Menghabiskan dana sekitar Rp 1,6 miliar, kini wajah Alun-alun kota Bandung menjadi cantik kembali. Rumput sintetis yang sebelumnya telah using telah diganti serta dengan gradasi warna yang berbeda.

Pada salah satu sisi lapangan juga dilengkapi dengan tulisan “Bandung Juara”.

Untuk corak yang digunakan pada rumput sintetis merupakan garis-garis diagonal, berbeda dari sebelumnya yang hanya berupa garis-garis lurus dan berbentuk persegi mengikuti bentuk taman.

Sedangkan, fasilitas untuk masyarakat yang ingin berolah raga serta wahana bermain bagi anak-anak yang sering menjadi sorotan masyarakat karena telah banyak kerusakan, kini telah diperbaiki dan diperbaharui kembali.

Akhirnya kini proses renovasi pun sudah rampung. Warga Bandung dan masyarakat lainnya dapat menikmati suasana Alun-alun Kota Bandung yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: