Alasan Ibu Hamil Lebih Cepat Lapar

Suarabandung.com – Saat masa kehamilan perut akan lebih cepat kosong. Ketika perut kosong, dinding-dinding perut saling menempel, mengalami gesekan dan akan menyebabkan sensasi yang menyakitkan sehingga timbulah rasa lapar.

Terdapat beberapa penyebab lain dari kelaparan saat hamil:

  1. Pertumbuhan bayi

Pertumbuhan bayi memang terjadi dengan sangat pesat, terutama saat mulai memasuki trimester kedua dan ketiga. Bayi membutuhkan asupan makanan yang baik dan cukup untuk perkembangannya.

Jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang cukup, maka hal ini dapat membahayakan kesehatan janin.

  1. Minum terlalu banyak air

Anda tentu butuh banyak cairan untuk mencegah dehidrasi. Namun jika minum terlalu banyak air, hal ini dapat memicu kelaparan. Minumlah air secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

  1. Makan makanan pedas

Sebaiknya kurangilah mengonsumsi makanan pedas, makanan pedas dapat menyebabkan lapisan di perut terluka dan menyebabkan sakit fisik.

  1. Tidak mengunyah makanan dengan benar

Tidak mengunyah makanan dengan benar menyebabkan gangguan masalah pencernaan selama masa kehamilan dan membuat anda merasa cepat kenyang, namun juga lebih cepat lapar

Ibu hamil merasa lebih cepat lapar saat di malam hari. Untuk mengatasinya, anda bisa menerapkan makan dalam jumlah sedikit namun sering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: