Air Terjun Eksotis Di Bandung Barat

Air terjun adalah salah satu objek wisata yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan objek wisata lainnya. Bagi penggemar keindahan pesona air yang jatuh pada ketinggian tertentu, hal tersebut dapat menenangkan pikiran. Banyak sekali obyek wisata Air Terjun, tidak terkecuali objek wisata air terjun di Bandung Barat. Air terjun dan Bandung adalah sesuatu hal yang saling berkaitan dan saling mengisi, dan tentunya jika kita mendengar kedua kata tersebut maka kita akan memikirkan keadaan yang benar-benar menenangkan hati, perpaduan antara udara yang sejuk dengan suara gemuruh air dapat menenangkan jiwa penikmatnya.

Banyak sekali air terjun di Bandung Barat contohnya saja Curug Malela. Arti kata dari curug adalah Air Terjun, kata tersebut berasal dari bahasa Sunda. Oleh karena itu ketika anda menanyakan ke warga lokal mengenai air terjun maka katakanlah Curug agar terkesan lebih menghargai serta ramah. Curug Malela sendiri terletak di desa Cicadas Kecamatan Rongga. Air terjun ini juga memiliki julukan yaitu Niagara Mini. Seperti yang kita ketahui Air Terjun Niagara yang berada di benua Amerika tepatnya di Kanada adalah air terjun yang memiliki keindahan yang sangatlah indah serta begitu megah. Oleh karena itu, Air terjun Niagara juga disebut sebagai air terjun terbesar sekaligus terindah di dunia.

Curug Malela yang berada di bandung barat dilihat dari Kejauhan.
Curug Malela yang berada di bandung barat dilihat dari Kejauhan.

Curug Malela sendiri jika dilihat dari kejauhan maka air yang ia jatuhkan lebih terlihat seperti benang sutra yang amat lembut. Dengan diapit oleh kedua bukit seakan-akan air terjun ini dijaga oleh kedua bukit tersebut, sehingga membuatnya tampil lebih eksotis.  Jika anda berkunjung ke curug ini, maka hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah melihatnya dari kejauhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *