7 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Cairan

7 Tanda Anda Kekurangan Cairan – Tubuh manusia terdiri dari cairan. Lebih dari 70% tubuh anda adalah cairan. Air adalah peran penting untuk membuat tubuh anda tetap bugar. Bahkan jika anda kekurangan cairan, tubuh anda tampak lemas, konsentrasi berkurang dan tampak layu.

Karena itu perhatikanlah cairan yang ada didalam tubuh anda. Jika tubuh anda ada pada tanda-tanda dibawah ini. Anda harus memparhatikan asupan udara, terutama udara.

  • Haus

Haus adalah tanda awal saat anda membutuhkan cairan. Jika anda merasa haus segeralah minum air putih. Kalo mau haus, anda akan mudah marah jika tidak segera dapatkan minuman.

  • Mudah Lelah

Jika tubuh anda mudah lelah atau lemas adalah satu tanda anda kurang asupan udara. Biasakan diri mengonsumsi udara berskala. Satu gelas untuk 1 – 2 jam saja. Karena udara bisa mengeluarkan racun dari tubuh.

  • Bibir Kering

Tubuh yang kekurangan air, akan menyerap kebagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah bibir anda. Karena bibir kering adalah salah satu tanda. Selain perih tidak sedap tidak?

  • Lapar

Anda merasa lapar beberapa menit lalu anda baru saja makan ?. Sebaiknya langsung meminum air putih. Sebab tubuh sering bingung dengan haus yang terasa lapar. Cobalah meminum air putih lalu tunggu sampai 30 menit saja, kalau rasa lapar itu hilang. Itu tandanya anda haus bukan lapar.

  • Kulit Kusam

Tentu saja kulit kusam juga bisa diakibatkan karena tubuh anda mengandung kekurangan cairan. Pada awal nya hanya bibir kering, lalu merembet ke kulit anda menjadi kusam. Mengonsumsi udara secara teratur akan membuat kulit wajah anda tampak lebih sehat dan tidak kusam.

  • Urine Berwarna Pekat

Urine yang sehat berwarna kuning bening hampir transparan. Jika warna urin anda kuning pekat atau bahkan hampir berwarna kuning kemerahan. Pertanda anda kekurangan cairan. Sebaiknya mulailah minum air mineral secara teratur.

  • Sakit kepala

Hilang konsentrasi adalah efek dari dehidrasi. Bukan hanya itu saja yang sudah terlalu banyak berakibat Anda sering mengalami pusing. Maka jika gejala ini datang. Tambahlah asupan air putih anda.

 

Semoga anda bisa mengembalikan tanda-tanda anda kekurangan cairan. Karena kalau sudah sudah tanda tanda-tanda tersebut. Solusi tepat adalah perbanyak lah meminum air putih secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *