7 Sayuran Ini Sangat Baik Untuk Menjaga Cairan Tubuh

Suarabandung.com – Memenuhi cairan tubuh tidak selalu dengan asupan minum air. Jika kita kekurangan cairan tentu akan menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi adalah masalah kesehatan yang terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan cairan. Jika air dalam tubuh anda berada di bawah level normal, tentu anda akan merasa kelelahan dan merasa pusing.

Banyak dari kita yang sering lupa untuk selalu mengonsumsi banyak air karena aktifitas sehari – hari yang melelahkan agar selalu terhidrasi dan agar terhindar dari kekurangan cairan. Sebenarnya, untuk memenuhi cairan tubuh tidak selalu dengan asupan minum air (8 gelas sehari). Terdapat alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda, salah satunya dengan mengonsumsi 7 sayuran ini yang memiliki kadar air tinggi, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Mentimun
Mentimun sangat adalah sayuran yang kaya akan air. Air yang terkandung dalam mentimun berkisar hingga 96 persen loh. Dengan mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Seledri
Seledri dikenal kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi. Tidak banyak yang tahu bahwa daun seledri mengandung 95 persen air. Maka seledri ini sangat baik untuk menu pelengkap masakan anda dirumah, selain aroma nya yang harum, seledri juga memilki banyak khasiat terutama untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan.

Tomat
Tomat tentu memiliki kandungan air sebanyak 94 persen. Mencampurkan tomat ke dalam menu makanan anda atau memakannya langsung akan membuat anda terhindar dari dehidrasi.

Lobak
Dalam satu buah lobak ini mengandung 93 hingga 94 persen air. Lobak juga sangat baik dikonsumsi saat musim panas tiba.

Kembang Kol
Kembang kol mengandung 91 persen air. Kembang kol tentu mengandung vitamin dan fitonutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Selain tetap menjaga cairan dalam tubuh. Kembang kol sangat baik bagi kesehatan tubuh anda.

Bayam
Siapa yang tidak tahu, bayam adalah sayuran dengan kadar air yang tinggi. Sekitar 95 persen. Sayuran ini baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Juga sangat efektif mengatasi panas dalam.

Semangka
Semangka terdiri dari 95 persen air dan kaya akan antioksidan. Buah ini juga dipercaya dapat mengatasi rasa lapar. Selain rasa nya yang manis semangka memiliki banyak mengandung air dan sangat baik dikonsumsi saat beraktifitas.

Bagaimana ? tetap jaga kesehatan ya karena banyak cara alternatif lainnya untuk dapat memenuhi cairan tubuh anda. Trims semoga bermanfaat..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *