7 Manfaat Dasyat Daun Kelor

Tak banyak orang yang mengetahui manfaat daun kelor, namun ternyata daun kelor mempunyai kandungan yang baik layaknya tanaman apotik hidup. Pada tanaman hijau ini tersimpan banyak senyawa nutrisi untuk tubuh. Daun kelor yang di buat sebagai teh mengandung polyphenol yang cukup tinggi menjadi antioksidan. Efek dari antioksidan ini akan mendetoksifikasi tubuh manusia dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Inilah beberapa manfaat dari daun kelor (Baca juga : Lancarkan air seni dengan kumis kucing)

Menambah energi

Pada secangkir gelas teh daun kelor disetiap pagi anda dapat  menguatkan bagian tubuh untuk tetap bugar sepanjang hari anda. Badan akan merasa lebih baik serta berenergi.

Memberi nutrisi

Teh dari daun kelor ini juga bermanfaat penting dalam memelihara mata dan otak. Gizi otak membantu dalam mengambil keputusan menjadi lebih tepat bahkan dalam situasi yang sulit.

Berat badan

Tubuh ramping dan langsing merupakan keinginan setiap orang. Dengan begitu seseorang yang ingin menjadi langsing bisa mencoba cara yang sehat ini. Teh daun kelor ini di percaya sangat bisa membantu untuk mengatasi masalah pencernaan.  Efek dari teh ini merangsang metabolisme untuk membantu pembakaran kalori dikarenakan teh kelor ini juga diserap usus.

Membantu pencernaan

Daun kelor ini cocok untuk anda yang sedang bermasalah dengan perut dan memperlancar pencernaan.

Meningkatkan fungsi dari ekskresi

Seduhan teh hangat  dari daun kelor ini bisa membantu fungsi dari hati dan ginjal, tubuh akan sehat dan bugar bila fungsi pembuangan berjalan dengan normal.

 

Menyehatkan rambut

Nutrisi yang tepat dalam teh kelor ini meningkatkan partumbuhan rambut dari mengkilapkan hingga rambut menjadi hidup.

Di negar india kelor ini sangat berguna dan tumbuhnya di daerah yang beriklim tropis. Bany manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan daun kelor ini , studi ilmiah membutkian beberapa diantaranya yaitu :

Penyakit jantung

“ journal of medicinal food” studi pada hewan laboratorium yang diterbitkan edisi februari tahun 2009 , menemukan bahwa kelor memberikan manfaat antioksidan dan mencegah kerusakan jantung. Dalam studi itu di berikan dosis 200 miligarma per kg berat badan setiap hari sampai 30 hari, hasilnya tingkat lebih rendah daru lipid teroksidadi serta jaringan pada jantung dilindungi dari kerusakan strktural. Kesimpulan dari para peneliti bahwa kelor ini bisa menawarkan manfaat secara signifikan untuk kesehatan jantung anda. Penelitian akan dilanjutkan apakah manfaat dari kelor ini mencakup manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *