6 Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Blueberry Untuk Kesehatan – Kita mungkin sering mendengar tentang buah yang satu ini. Ya buah blueberry sangat jarang ditemui di indonesia, namun kita sering melihat buah ini dalam bentuk olahan, selai maupun makanan lainnya yang memiliki rasa blueberry. Buah kecil berwarna biru tua / ungu ini memiliki rasa yang sangat enak, selain memiliki rasa yang enak. Buah ini juga memiliki banyak khasiat dan fungsi melawan penyakit kanker dan jantung.

Tanaman ini termasuk dalam tanaman genus vaccinum dan memiliki dan memiliki beberapa spesies. Beberapa spesies blueberry yang lazim dikonsumsi antarlain, Vaccinium angustifolium, Vaccinium virgatum, Vaccinium elliottii, Vaccinium corymbosum . Buah ini dijual dalam bentuk olahan, jus, buah beku, selai, atau dibuat buah kering.

Tanaman ini berasal dari Amerika bagian utara loh. Namun mereka juga tumbuh di bagian selatan Australia, selandia baru, dan negara-negara Amerika selatan. Blueberry mengadung beberapa gizi seperti, mineral, vitamin B1, B2, B3, dan B6, vitamin C vitamin K, vitamin E, karbohidrat dan lemak.

Berikut adalah khasiat dari buah blueberry:

  1. Menjaga Penglihatan dan Kesehatan mata

Buah ini bisa mengatasi penyakit dan penyakit yang berhubungan dengan retina. Dan pengaturan penglihatan anda agar bisa baik. Okular pun bisa diatasi dengan sering-seringlah tong buah blueberry secara teratur.

  1. Melindungi Kulit Wajah

Masker blueberry dapat memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya, yang disebabkan karena stres dan dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu dengan pemakaian blueberry secara rutin bisa membantu elastisitas kulit, kulit tetap lembut dan kenyal.

  1. Mengurangi Kolestrol

Antioksidan yang terkandung pada blueberry dapat membantu mengurangi kolestrol jahat pada tubuh. Sekali bisa sembuh bebas dari penyakit yang menetralilasikan penyakit yang ada dalam kulit anda.

  1. Melindungi Tubuh Dari Kanker

Kandungan phytonutrientyang ada pada buah ini, bisa membantu kanker usus dan kanker rahim. Sangat baik agar rahim anda sehat sehat

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tentunya anda sangat ingin menjaga kondisi tubuh anda, tetap vit dan terjaga dari penyakit. Berbagai vitamin yang terkandung dalam buah blueberry ini seperti, vitamin (A, B, C, dan E) yang mengandung antosianin pada blueberry membantu menjaga daya tahan tubuh anda.

  1. Menjaga Fungsi Otak

Dengan meninum satu cangkit jus blueberry secara rutin dapat mengurangi tekanan pada otak, dan sembuh penyakit gangguan fungsi otak lainnya. Seperti Alzheimer atau Demensia. Tentunya jika fungsi otak berjalan baik, kemampuan dalam berfikir dan belajar menjadi lebih baik.

Itulah 6 khasiat yang terkandung dalam buah blueberry. Tidak ada salahnya kita mencoba buah yang lazim ini. Makanlah berbagai olahan yang terbuat dari buah blueberry. Selain itu sangat berkhasiat untuk kesehatan anda. Trims

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *