5 Tempat Wisata Alam di Surabaya

Surabaya, merupakan kota yang memiliki sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia terbanyak. Salah satu buktinya adalah ada di Hotel Majapahit. Hotel tersebut merupakan saksi bisu dari perjuangan rakyat Surabaya untuk menyobek bendera Belanda yang berkibar di salah satu tiang benderannya. Akan tetapi, sekarang ini merupakan salah satu kota besar yang ada di Indonesia, dan merupakan salah satu  pusat bisnis. Walaupun demikian, bukan berarti Kota Pahlawan ini tidak memiliki tempat wisata. Oleh karena itu, berikut ini adalah informasi mengenai 5 tempat wisata alam di Surabaya yang wajib Anda ketahui.

Tempat Wisata Alam di Surabaya

  1. Hutan Mangrove

Walaupun Surabaya merupakan yang dapat dikatakan memiliki jumlah kendaraan bermotor yang cukup banyak, namun hal ini tidak menyurutkan pemerintahnya untuk membuat tempat yang bebas polusi, salah satunya adalah Hutan Mangrove. Akan tetepi, sebenarnya hutan tersebut bukanlah buatan Pemerintah Surabaya, melainkan memang tumbuh dengan liar atau alami.

5 Tempat Wisata Alam di Surabaya
Hutan Mangrove

Memang hal tersebut cukup janggal, karena perlu anda ketahui, letak dari Hutan Mangrove tersebut cukup dekat dengan pusat kota. Untuk mengakses hutan ini anda bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Lokasi dari hutan tersebut  terletak di daerah Wongsorejo. Akan tetapi, ketika Anda hampir ke lokasi dan menggunakan kendaraan roda empat, maka anda harus jauh lebih berhati-hati karena jalannya yang menyempit.

 

  1. Pantai Kenjeran

Kota Pahlawan tidak hanya memiliki Hutan Mangrove saja, melainkan juga memiliki pantai yang cukup terkenal, yakni Pantai Kenjeran. Pantai ini merupakan salah satu destinasi utama warga Surabaya apabila mereka ingin liburan dengan nuansa pantai. Saat ini, daerah pantai tersebut terbagi atas dua wilayah, yakni pantai kenjeran lama dan Kenpark atau Pantai Kenjeran Baru. Yang membedakan diantara keduanya hanyalah desain Kenjeran Baru lebih modern dan terlihat masih bagus.

5 Tempat Wisata Alam di Surabaya
Pantai Kenjeran

Ketika anda berkunjung ke pantai ini, maka anda akan disajikan dengan hembusan angin khas pantai. Tentunya, hal ini cukup menenangkan apalagi jika anda kesini sesudah melakukan pekerjaan.

 

  1. Kebun Binatang Surabaya

Jika anda berkunjung ke kota ini bersama dengan si kecil, maka Kebun Binatang Surabaya merupakan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi terlebih dahulu.

5 Tempat Wisata Alam di Surabaya
Kebun Binatang Surabaya

Dengan anda berkunjung ke tempat wisata ini bersama dengan anak anda, maka anda juga bisa sekaligus memperkenalkan dia dengan berbagai macam satwa yang ada di tempat itu. Bukankah ini cukup baik? Berwisata sambil mengedukasi si kecil mengenai kehidupan satwa dan memperkenalkannya dengan ragam satwa yang ada di dunia ini.

  1. Jembatan Suramadu

Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Madura dengan Surabaya. Jembatan terlihat cukup cantik ketika malam hari. Dengan dihiasi lampu berwarna oranye serta tiang berwarna biru dan merah membuatnya dapat menyita perhatian anda. Akan tetapi, jangan sekali-sekali anda berhenti ketika melewati jembatan tersebut, karena itu merupakan kegiatan yang melanggar lalu lintas, dan dapat membuat macet.

5 Tempat Wisata Alam di Surabaya
Jembatan Suramadu

Akan lebih indah jika kita melewati jembatan suramadu menggunakan kendaraan roda dua,namun untuk saat ini kita tidak diperbolehkan berhenti ditengah perjalanan untuk menikmati pemandangan di jalur jembatan ini.

  1. Taman Bungkul

Jika anda menginap di hotel yang ada di pusat Kota Surabaya dan ingin mencari tempat wisata yang dekat, maka anda dapat mengunjungi Taman Bungkul.

5 Tempat Wisata Alam di Surabaya
Taman Bungkul

Jangan khawatir ketika mengunjungi taman ini karena takut tempat tersebut kotor, malahan taman ini cukup bersih karena benar-benar dijaga dengan baik oleh Pemerintah Surabaya dan masyarakatnya. Bisa dibilang ini adalah taman kebanggan warga Surabaya.

baca juga : tempat wisata di Kota Surabaya

Bagaimana ? Sudah memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata alam yang mana untuk pertama kali ketika berada di Surabaya? Hampir semua tempat wisata alam tersebut merupakan wisata murah meriah di Surabaya, jadi jangan khawatir akan mengeluarkan dana banyak ketika mengunjunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *