5 Tempat Wisata Alam di Malang

Malang merupakan sebuah kota yang tidak pernah sepi dari para wisatawan. Apalagi sekarang ini, pantainya yang sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan. Hampir semua pantai yang dimiliki kota ini sudah cukup terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Akan tetapi, tempat wisata alam di malang tidak hanya itu saja dan tentunya sangat wajib untuk dikunjungi. Oleh karena itu berikut ini adalah informasi mengenai tempat tempat wisata alam di kota yang sejuk ini.

Tempat Wisata Alam di Malang

  1. Coban Pelangi

Dengan membaca  namanya saja sudah cukup membuat penasaran, “Pelangi”. Akan tetapi, Anda jangan terlalu berharap akan selalu melihat di air terjun dengan ketinggian 30 meter ini, karena hal tersebut merupakan persoalan keburuntungan. Namun, Anda dapat menunggu pelangi tersebut muncul dengan bersantai di warung yang ada sekitaran tempat wisata tersebut ataupun di pendopo.

Dengan mendengarkan suara gemuruh air yang jatuh silih berganti dan ditambah dengan udara sejuknya, maka hal ini dapat dikatakan sebuah tempat yang menawarkan ketenangan batin.

5 Tempat Wisata Alam di Malang

Untuk bisa sampai ke air terjun ini, Anda harus melewati hutan pinus serta menyeberangi sungai, dan tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat seru. Walaupun juga melelahkan, akan tetapi rasa lelah tersebut terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan sepanjang jalan, dan tentunya keindahan serta kemegahan dari Coban Pelangi.

  1. Wisata Paralayang

Menikmati keindahan alam tidak hanya bisa dilakukan dengan menjelajahinya saja, melainkan juga dapat menikmatinya melalui ketinggian. Jika Anda menginginkan hal tersebut, maka Anda dapat berkunjung ke tempat wisata ini.

5 Tempat Wisata Alam di Malang

Selain  menikmati Alam nan sejuk di atas pegunungan ini, anda juga bisa menikmati sensasi yang luar biasa yaitu terbang dengan menggunakan paralayang (parasut layang).

  1. Pulau Sempu

Pulau ini merupakan salah satu wisata pantai malang yang cukup populer di kalangan wisatawan, karena keindahannya yang sungguh luar biasa. Namun, untuk mengakses surga tersembunyi ini membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, karena Anda harus menyeberangi laut terlebih dahulu, dan sesampainya di pulau ini Anda masih harus berjalan kaki melewati hutan yang memiliki medan lumayan sulit, barulah Anda dapat menikmati keindahan di dalam kesunyian yang ditawarkan oleh pulau ini.

5 Tempat Wisata Alam di Malang

Keindahan tersebut adalah sebuah danau yang memiliki luas 4 hektar yang berada di tengah Pulau Sempu. Dengan airnya yang jernih membuatnya tampil semakin cantik. Selain itu, di sekitar danau tersebut Anda juga dapat membangun tenda, jika memang Anda ingin bermalam di surga tersembunyi tersebut. Akan tetapi, jangan buang sampah sembarangan, karena pulau ini merupakan cagar alam. Namun, bukan berarti Anda juga boleh membuang sampah sembarangan di sembarang tempat.

  1. Sumber Taman

Malang tidak hanya memiliki wisata pantai dan air terjun saja, melainkan juga memiliki wisata sumber air yang tentunya memiliki air yang begitu jernih layaknya kristal. Salah satunya adalah Sumber Taman.

5 Tempat Wisata Alam di Malang

Keberadaan sumber air ini masih belum banyak yang mengetahuinya, padahal keindahan yang dimilikinya dapat dikatakan sungguh luar biasa. Dikelilingi oleh pohon-pohon besar, seakan-akan sumber air tersebut dibentengi oleh pepohonan tersebut.

  1. Sumber Sirah

Lokasi yang cukup strategis, yaitu di daerah persawahan membuat Sumber Sirah memiliki hawa yang cukup sejuk. Selain itu, air yang jernih juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan pastinya Anda bisa melakukan kegiatan snorkeling (selam dangkal) tanpa menggunakan kacamata, karena airnya yang benar-benar alami dan sangat menyegarkan.

5 Tempat Wisata Alam di Malang

pemandangan air yang indah,udaranya pun sangat sejuk sehingga membuat kita lebih nyaman berlama lama ditempat ini. kita bisa menikmati jernihnya air yang didasarnya banyak tumbuhan layaknya dilaut. baca juga : Air Terjun Eksotis di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *