5 Destinasi Wisata Air Panas di Kota Bandung

Suarabandung.com – Banyaknya destinasi wisata di Kota Bandung membuat ibu kota Jawa Barat ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Dimulai dari wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata belanja, hingga wisata air yang menarik para wisatawan.

Di sekitaran Kota Bandung akan banyak tempat berendam air panas yang siap memberikan kehangatan kepada wisatawan. Tempat wisata air panas tersebut berada di puluhan kilometer dari pusat Kota Bandung.

Berikut beberapa destinasi wisata air panas di Kota Bandung.

  1. Cimanggu

Terletak di Selatan Bandung, tepatnya di kawasan Ciwidey, pemandian air panas Cimanggu ini merupakan salah satu tempat wisata air panas yang dapat anda kunjungi pada malam hari.

Pemandangan alam di tempat ini sangat indah dan sejuk, tentu akan menemani wisatawan yang menikmati hangatnya air panas alami di Cimanggu. Disini juga  menyediakan fasilitas cottage jika anda bersama keluarga ingin bermalam.

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patenggan Km 13, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung Jawa Barat.

  1. Ciater

Ciater ini berlokasi di kaki gunung Tangkuban Perahu, 800 meter di atas permukaan laut. Air panas Ciater memiliki suhu udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk anda menikmati air panas yang bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandian Ciater memiliki 2 pilihan yaitu pemandian air panas alami langsung berupa tempat berendam air panas di sungai yang mengalir dari hulu ke hilir, dan berupa kolam umum serta penyewaan kamar-kamar pemandian air panas.

Alamat : Jl. Raya Ciater – Nagrak, Kab. Subang, Jawa Barat.

  1. Ciwalini

Pemandian air panas Ciwalini ini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Letak Wisata Air Panas Ciwalini berada di kaki Gunung Patuha dan sumber air panasnya berasal dari gunung tersebut.

Terdapat dua kolam renang untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Kamu diharuskan membayar tiket tambahan untuk masuk ke salah satu kolam dengan fasilitas yang lebih lengkap.Kolam ini terlihat lebih bersih dan terawat.

Alamat : Jl. Babakan Jampang – Cibuni (Ciwidey), Bandung, Jawa Barat.

  1. Maribaya

Kawasan Wisata Maribaya Lembang terletak di sebelah utara kota Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga atau bersama teman – teman.

Selain pemandian air panas, di kawasan Maribaya juga terdapat air terjun yang eksotis dan tentu akan membuat anda berdecak kagum dengan keindahanya, tempat ini berada di Desa Langensari.

Alamat : Jl. Maribaya No. 105 – 212, Lembang, Bandung Barat.

  1. Cibolang

Air panas Cibolang ini berlokasi di Bandung Selatan, tepatnya di Desa Wayang Windu, Pangalengan. Selain ada pemandian air panas, Kamu juga bisa menikmati indahnya hutan pinus, kaliandra dan perkebunan teh. Di tempat wisata ini terdapat kolam renang untuk anak dan dewasa, mushola, gazebo, toilet, dan fasilitas-fasilitas lainnya.

Alamat : Desa Wayang Windu Kec. Pangalengan, Kab. Bandung, Jawa Barat.

 

Itulah beberapa destinasi wisata air panas di sekitaran Kota Bandung yang dapat kamu kunjungi. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *