5 Cara Berhijab Simple dan Modis

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, jilbab merupakan kerudung lebar yang dipakai wanita muslim guna menutupi kepala dan leher hingga dada. Semakin banyaknya wanita muslim yang ingin menutup auratnya, tentu tak mengherankan jika cara berhijab kini semakin variatif dan inovatif.

Di Indonesia umumnya jenis kain yang dipakai untuk menutup rambut dengan cara berhijab ialah jilbab segi empat, scarf, atau selendang yang kadang juga disebut pashmina. Cara berhijab tersebut sangat beragam, dari yang sederhana hingga yang bergaya glamor.

Muslimah Indonesia telah dimanjakan dengan banyaknya pakaian muslim dan cara berhijab yang cantik dan juga modis serta kreasi berhijab pun semakin banyak dan cantik. Indonesia adalah negara dengan perkembangan fashion muslim yang cukup besar di dunia.

Berikut cara berhijab simple dan modis yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Modis dengan Hijab Casual Simple

Cara berhijab yang pertama dengan gaya casual simple. Berbusana hijab saat ini terasa kian menyenangkan sebab dipermudah dengan banyaknya model busana yang mendukung. Seperti, gaya hijab model casual yang memang tengah digandrungi muslimah masa kini dan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti ke sekolah, kampus, hangout dan kegiatan lainnya.

2. Hijab street style

Hijab street style menjadi tren terbaru di dunia fashion. Dengan mengkombinasi gaya casual dan edgy, fashion hijab berkembang tidak hanya ke style yang feminin tetapi juga ke arah yang boyish atau rebel.

Kombinasi pakaian oversized dan sneakers untuk melengkapi gaya street style para hijabers muda. Mereka senang menambahkan ornamen seperti topi, anting atau kacamata hitam yang unik untuk menambah aksen unik dari penampilannya.

3. Hijab Layering

Gaya hijab layering hanya memerlukan hijab polos dengan memadupadankan baju atau dress dengan outer. Gaya layering dilakukan dengan beberapa tipe. Seperti, memadupadankan warna-warna terang dan berani, mengkombinasikan warna pastel, atau warna monokrom. Semua tipe gaya layering memberi kesan beda namun tetap rapi.

4. Hijab polos

Untuk gaya berhijab polos seperti hijab segi empat polos kembali jadi favorit para hijabers. Gaya sederhana tersebut membuat waktu berdandan Iebih eflsien dan aktivitas terasa Iebih nyaman. Hijab segiempat polos Iebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya.

5. Hijab warna pastel

Cara berhijab selanjutnya yakni dengan gaya hijab warna pastel. Tampilan hijab dengan motif akan Iebih trendi jika dipasangkan bersama pakaian dengan tone warna senada. Jika ingin kelihatan Iebih standout bisa pakai atasan yang juga bermotif atau model busana dengan aksen ruffles atau asimetris. Selain terkesan manis, warna-warna pastel akan membuat gayamu terkesan kalem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: