4 Olahan Tomat Sederhana Yang Akan Segarkan Hari Anda

Suarabandung.com Tomat merupakan salah satu makanan yang dapat dikategorikan superfood. Karena, sayuran yang terbilang mungil ini cukup padat dan bergizi. Sehingga jika anda memasukkannya ke dalam menu makan sehari-hari, anda dapat memenuhi kebutuhan gizi anda dan si kecil.

Biasanya tomat sering disajikan dalam sup atau saus dan untuk campuran berbagai jenis makanan lainnya. Namun, jika tomat dimasak dengan olahan yang sama sehari – harinya tentu akan terasa membosankan.

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (16/08/2017), berikut sejumlah inspirasi memasak tomat untuk menyegarkan hari-hari anda.

  1. Tomato-Water Bloody Mary

Anda cukup memasukkan satu sendok air saja, lalu campurkan dengan 3 sendok makan tomat yang sudah potong dan 1 sendok teh garam dalam mangkuk besar.

Diamkan campuran itu selama satu jam. Kemudian campurkan 3/4 bagian dari air tomat dengan 2 sendok saus Worcestershire dan perasan lemon. Terakhir tuangkan es, hiasi dengan seledri tambahkan udang dingin, dan siap disajikan.

  1. Saus merah tanpa dimasak

Siapkan:
Tomat
Rempah segar
Tetesan minyak zaitun
Garam lada
Jus lemon

Campurkan jadi satu dan gunakan untuk makanan lainnya.

  1. Summer Fruit Salad

Siapkan:
Tomat
Mangga
Stroberi
Kiwi
Jus jeruk nipis

Campurkan jadi satu dan sajikan.

  1. Tomato Sundae

Siapkan:

Tomat
Es krim vanila
Cuka balsamik
Basil

Campurkan jadi satu dan sajikan.

Sangat mudah dan sederhana bukan. Dalam buah tomat banyak terkandung zat-zat yang berguna bagi tubuh manusia. Zat-zat yang terkandung di dalamnya antara lain karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, dan C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan air. Tomat mengandung karoten yang berfungsi sebagai pembentuk provitamin A dan Lycoppen yang mampu mencegah kanker.

Jadi tidak ada alasan untuk anda tidak menyukai buah yang satu ini, karena begitu banyak cara olahan tomat yang akan menggugah selera makan anda dan tentu akan segarkan hari – hari anda. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *