4 Manfaat Konsumsi Alpukat Saat Hamil

Suarabandung.com – Alpukat merupakan salah satu buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi asam folatnya.

Buah yang satu ini memiliki beragam manfaat karena mengandung hampir 20 vitamin dan mineral. Sejumlah pakar kesehatan percaya bahwa asam folat bisa menurunkan risiko cacat lahir.

Selain menurunkan risiko cacat lahir, manfaat lain bila mengonsumsi alpukat adalah :

Cegah anemia

Alpukat yakni buah yang kaya zat besi sehingga memakan beberapa potong alpukat baik dalam memenuhi kebutuhan zat besi pada tubuh.

Tingkatkan fungsi pencernaan

Biasanya ibu hamil mengalami sembelit. Alpukat mengandung banyak serat yang berfungsi untuk mencerna makanan dengan lebih baik. Tak hanya itu, alpukat juga dapat meningkatkan pergerakan usus lebih baik.

Membantu penyerapan nutrisi

Mengonsumsi buah alpukat dapat meningkatkan penyerapan karotenoid dalam tubuh. Karotenoid diperoleh dari vitamin A yang ada di dalam alpukat. Karotenoid berguna untuk mencegah janin mendapat penyakit atau gangguan pada mata. Baca juga : Makanan Baik Untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Turunkan kadar kolesterol dan gula darah

Alpukat dapat menurunkan kolesterol dalam darah dan juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Alpukat memberikan hasil signifikan dalam menurunkan total kolesterol (LDL) dan kolesterol baik meningkat sebanyak 11-17%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: