4 Makanan Pereda Mual Saat Hamil

Suarabandung.com – Ibu hamil biasanya mengalami mual saat awal kehamilan. Kondisi ini merupakan hal yang umum terjadi terutama pada masa trimester pertama kehamilan. Hal ini disebabkan karena adanya produksi hormon kehamilan atau HCG dan peningkatan kadar hormon estrogen.

Berikut makanan yang sebaiknya dikonsumsi saat mual pada awal kehamilan.

  1. Jahe

Pada ibu hamil, jahe dapat mengatasi rasa mual dan menenangkan perut. Aroma pedas jahe berasal dari minyak atsiri yang dihasilkan oleh jahe dan senyawa gingerol yang dapat membuat suasana hati ibu hamil menjadi lebih baik.

  1. Apel

Kandungan antioksidan pada apel mampu membersihkan tubuh ibu hamil dari racun. Mengkonsumsi apel sangat baik untuk membantu bayi tumbuh sehat dan aman dari gangguan radikal bebas. Apel juga kaya serat dan karbohidrat tinggi yang mampu meredakan mual dan pusing pada ibu hamil. Baca juga : Atasi Maag Dengan Lemon

  1. Wortel

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki sifat detoksifikasi alami sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi pada ibu hamil. Wortel kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Tomat

Selain kaya akan antioksidan, tomat mengandung asam folat, vitamin A dan C yang baik bagi perkembangan organ bayi. Kandungan asam dalam tomat bisa membuat sistem air liur ibu menjadi normal sehingga dapat mengurangi rasa mual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: