4 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Strechmark

Kulit adalah bagian yang harus dijaga kecantikannya terlebih bagi setiap wanita, baik yang terlihat maupun yang tertutup. Semua wanita ingin setiap bagian tubuhnya bersih dan terawat tapi bagaimana bagi yang setelah melahirkan? Mau tidak mau kulit pada bagian perut akan mengalami peregangan yang signifikan sehingga keelastisannya akan berubah salah satunya yaitu Sterchmark.

Banyak wanita takut akan mengalami strechmark pada masa kehamilannya dan pasca melahirkan. Sebenarnya ada beberapa yang bisa dilakukan agar bisa meminimalis timbulnya strechmark yaitu memakan minyak zaitun ketika masa kehamilan dan jangan menggaruknya secara berlebih. Akan tetapi terkadang tanpa disadari strechmark akan muncul pada masa kehamilan. Jangan takut karena ada beberapa tips alami untuk menghilangkan strechmark.

1. Lemon

Tahukah anda ada banyak khasiat dari buah yg satu ini, salah satunya adalah kandungan asam alami yang dapat mengangkat sel kulit mati. Untuk menghilangkan strechmark, lemon adalah pilihan yang sangat tepat dengan memotongnya dan mengusapkannya secara melingkar pada perut.
Diamkan 15-30 menit dan bersihkan dengan air hangat

2. Minyak Zaitun

Khasiat minyak yang satu ini terkenal untuk kecantikan kulit. Minyak zaitun pun mampu menghilangkan strechmark pada masa kehamilam sampai pasca kelahiran, gunakan secara rutin dengan mengusapkannya di bagian perut.

3. Minyak Jarak

Bukan hanya minyak zaitun, minyak jarak pun memiliki khasiat yang sama. Berasal dari buah jarak yang memiliki kandungan antioksidan yg tinggi, minyak jarak pun berfungsi untuk menghilangkan keriput dan bintik hitam di wajah.

4. Putih Telur

Siapkan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya, kemudian kocok dan balurkan pada bagian strechmark lalu diamkan 15-30 menit lakukan secara rutin.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan strechmark. Banyak obat dan cream dengan berbagai bahan kimia yang dapat menghilangkan strechmark dengan cepat, tapi semua kembali pada anda.
Dengan bahan alami waktu penyembuhan memang memerlukan waktu tapi hasilnya juga akan baik 🙂 .(SFR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *