300 Kios Pasar Gedebage Bandung Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di Pasar Gedebage Bandung, Jawa Barat, Senin (3/9/2018) sore. Sekitar 300 kios di Pasar Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, ludes terbakar.

Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung (Diskar PB), Kurnia Saputra mengungkapkan, lokasi kebakaran terjadi di depan los 2 pasar. Pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 16.55 WIB.

Hasil gambar untuk gambar 300 Kios Pasar Gedebage Bandung Terbakar

Photo by IMCNews.ID

“Menurut saksi, Juma Sulaeman (60), api bermula dari pembakaran sampah. Kemudian, saksi melaporkan kejadian ke emergency call 022-113,” tutur Kurnia.

Tim Diskar PB Kota Bandung pun mengerahkankan tujuh unit pancar mako pusat, satu unit water tanker, dua unit pancar UPT Timur, dan dua unit rescue. Berbagai bantuan turut hadir dari satu unit dari Bintang Agung dan satu unit dari PLN.

“Totalnya 12 unit,” ucap Kurnia.

Kini pihaknya masih dalam penanganan kebakaran yang terjadi di pasar tersebut. Bangunan kios dari kayu dan bahan dagangan diduga membuat api semakin cepat menjalar.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ujarnya.

Penyebab kebakaran masih dalam penyidikan. Dari unggahan twitter@emergency113bdg  sekitar pukul 18.47 WIB, api masih berkobar besar dan melahap hampir keseluruhan pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: