25 Tahun Membersihkan Sampah Kota Bandung, Wawan Dihadiahi Umrah

Suarabandung.com – Wawan Suparman yang sudah mengabdi 25 tahun di PD Kebersihan Kota Bandung, tak menyangka akan mendapatkan hadiah umrah.

Ia menjadi satu di antara delapan orang berprestasi yang mendapat hadiah umroh dari PD Kebersihan. Wawan dianggap sebagai ‘pejuang’ yang telah mengabdi dan berprestasi untuk kebersihan Kota Bandung.

“Sebulan lalu saya dipanggil ke kantor ketemu sama Pak Dirut. Saya disuruh duduk di bangku Pak Dirut, sementara Pak Dirut di bangku tamu. Saya di situ diinterogasi, katanya sekarang saya pimpinannya,” ucap Wawan usai menerima hadiah di Halaman PD Kebersihan Kota Bandung, Senin (20/11/2017) kemarin.

Seusai diinterogasi Wawan diharuskan masuk ke sebuah ruangan. Di tempat itu Wawan lagi-lagi dibuat kaget lantaran disuruh mengaji. “Saya awalnya kaget. Saya kira mau dipecat ternyata itu seleksi,” ucap pria yang sehari-hari bertugas sebagai Kru Angkutan pada Bidang Operasional Wilayah Bandung Barat.

Seminggu lalu Wawan yang dikenal sebagai sosok yang humoris sempat berkelakar pada teman-temannya jika hasil sampingan sebagai pemulung telah berhasil terkumpul uang untuk daftar umrah.

Rupanya hal itu menjadi pertanda baik bagi Wawan. Selang satu jam setelah berkelakar, dia menerima kabar dari PD Kebersihan sebagai pegawai berprestasi yang berhak menerima hadiah umrah.

“Mendapat kabar itu saya langsung ke kantor. Dan ternyata benar. Saya langsung lari ke depan nangis sampe peluk-peluk tiang bendera karena enggak percaya bisa umrah,” paparnya.

Ia langsung menceritakan kabar bahagia tersebut pada anak istrinya. “Pada enggak percaya, disangkanya saya banyol, kan memang saya dikenalnya suka bercanda,” ujar pria warga Cigondewah tersebut.

Di tempat yang sama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap hadiah yang diberikan bisa menjadi inspirasi pegawai lain agar bekerja serius membersihkan Kota Bandung dari sampah.

“Penghargaan itu bisa dalam bentuk senyum warga, doa, memberi shodaqoh kadang-kadang atau memberi penghargaan seperti umrah ini. Saya ucapkan selamat kepada yang mendapat penghargaan hari ini,” tutur pria yang akrab disapa Emil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: