2.500 Peserta Meriahkan ‘Karnaval Kemerdekaan’ di Kota Bandung

Suarabandung.com – Sebanyak 2.500 peserta akan ikut berpartisipasi dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan pada Sabtu (25/8/2017).

Karnaval Kemerdekaan ini merupakan puncak peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Ribuan peserta karnaval berasal dari perwakilan budaya dari 13 provinsi, 20 kabupaten di Jawa Barat, 43 komunitas dan perwakilan dari berbagai daerah penyelenggara festival-festival terbaik di Indonesia seperti Jember Fashion Carnaval dan lain-lain.

Masyarakat Bandung diharapkan ikut serta dan meramaikan acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Peserta karnaval akan dimulai dari Gedung Sate hingga ke Alun-alun. Rute yang akan diambil adalah Gedung Sate (Jalan Diponegoro) – Jalan Ir H Juanda – Jalan Merdeka – Jalan Lembong – Jalan Tamblong – Jalan Asia Afrika – Alun-alun Bandung.

Karnaval adalah tradisi menutup puncak perayaan bulan kemerdekaan dengan karnaval rakyat yang sudah dua kali digelar.

“Ini (Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan) acara penutup dalam rangkaian bulan kemerdekaan pada 1 Agustus lalu. Ini penutup semoga meriah karena akan ada 2.500 peserta dari berbagai provinsi yang akan ikut meramaikan acara besok,” tutur Mensesneg Pratikno di West Bestern Hotel, Kota Bandung, Jumat (25/8) kemarin.

Dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat puncak peringatan kemerdekaan ke -72 Republik Indonesia tentu bukan tanpa alasan. Bandung merupakan kota kreatif dengan segudang potensi yang ada di dalamnya.

“Bandung ini gudangnya seniman. Mulai dari kuliner, fashion dan lain-lain ada di Bandung. Mudah-mudahan dengan kurasi dari seniman Bandung, Karnaval (Kemerdekaan) bisa lebih meriah,” ucap Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *