Ridwan Kamil Berharap GBLA Jadi Tempat Pembukaan PON XIX 2016

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, berharap Stadion Gelora Bandung Lauta Api (GBLA) bisa menjadi tempat pembukaan PON XIX Jabar 2016. Hal itu menyusul keluarnya hasil uji layak dari Kementerian Pekerjaan Umum dan dukungan Menteri Pemuda Olah Raga, Imam Nahwari.

“Tinggal dari dari kepolisian saja memberikan lampu hijau. Mudah-mudahan di tahun ini ada kepastian sehingga tahun depan bisa jadi tempat pembukaan PON,” kata pria yang akrab disapa Emil di Jalan Babakan Surabaya, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2015).

Kendati begitu, Emil mengikuti apa saja keputusan yang terbaik mengenai pembukaan PON. Pemerintah Kota Bandung sendiri sudah menerima hasil uji kelayakan yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum.

Ia yakin harapan Stadion GBLA menjadi tempat pembukaan PON cukup besar termasuk venue sepak bola.

“Semua upaya sudah kami sampaikan tapi untuk venue bola itu keputusan pusat. Tinggal berdoa saja dan mudah-mudahan doa warga Bandung bisa dikabulkan,” ujar Emil.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mendukung penuh pemakaian Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON ke-XIX. Hal itu menyusul adanya pernyataan stadion bernilai sekitar Rp 500 miliar itu aman dan layak dipakai.

“Kami sangat menginginkan pembukaan PON di Stadion GBLA,” ujar Imam kepada wartawan di Graha Sanusi, Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *