107 Orang Terkena Longsor di Cisolok Sukabumi

Tim SAR hingga kini masih mencari puluhan orang yang tertimbun longsor di Dusun Garehong Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Longsor tersebut terjadi pada Senin 31 Desember 2018, pukul 17.30 WIB.

“Tim SAR terus melakukan pencarian korban longsor. Hingga 1 Januari 2019 pukul 02.30 WIB, tercatat 32 KK atau 107 jiwa terdampak longsor,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugrodalam dalam keterangan tertulis, Selasa (1/1).

Sutopo menyebutkan, agar pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar dan tak serta percaya atas informasi yang tak bertanggungjawab.

“Korban meninggal awalnya simpang siur karena kondisi yang panik. Informasi yang beredar di lapangan dan sosial media, korban meninggal 2, 4, 5, dan 8 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi di posko sementara, ada 2 korban meninggal,” ungkapnya.

Sutopo pun menegaskan, bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk cepat menangai bencana longsor di Sukabumi.

“Upaya penanganan terus dilakukan. BPBD Kabupaten Sukabumi mengirim tim ke lokasi kejadian. BPBD Kabupaten Sukabumi bersama Basarnas dan warga setempat melakukan evakuasi dan pendataan,” jelas Sutopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: